Ketahui Wanita berisiko stroke lebih tinggi dibanding pria

Kamis, 28 Desember 2017

Ketahui Wanita berisiko stroke lebih tinggi dibanding pria

Ketahui Wanita berisiko stroke lebih tinggi dibanding pria,- Setiap hari jumlah penderita stroke semakin bertambah. Gaya hidup yang tidak sehat, banyak mengonsumsi makanan berlemak, hingga kurangnya melakukan aktivitas fisik sering dianggap sebagai pencetus timbulnya penyakit ini.

Wanita berpotensi terkena penyakit ini lebih tinggi daripada pria. Bahkan stoke menjadi penyebab ketika tingkat kematian pada wanita.

"Wanita memiliki banyak faktor yang dapat memperbesar resiko timbulnya stroke. Selain kondisi kesehatan, faktor lain seperti hormon, kehamilan, persalinan, dan hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi dapat menjadi pencetus timbulnya penyakit ini. Bahkan pil KB dapat menjadi pencetus terbesar munculnya stroke," kata Dr Cheryl Bushnell, penulis tentang stroke dalam jurnal kesehatan di American Heart Association.

"Hal ini disebabkan karena pil KB dapat meningkatkan tekanan darah dan kolesterol di dalam tubuh wanita. Selain itu efek samping dari pil KB seperti migrain, depresi, dan stres juga dapat mendukung wanita terkena stroke," jelasnya.

Susunan hormon di dalam tubuh wanita memang kompleks. Wanita juga akan menghadapi menopause nantinya. Oleh karena itu, sebagai seorang wanita Anda harus selalu menjaga kesehatan tubuh Anda dengan cara menjalankan pola hidup yang sehat dan seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar