Perlu anda ketahui Bahaya Tidur Malam Langsung Setelah Makan

Rabu, 10 Mei 2017

Perlu anda ketahui Bahaya Tidur Malam Langsung Setelah Makan

       Perlu anda ketahui bahaya tidur malam langsung setelah makan,- siapa yang suka langsung tidur malam setelah makan? setelah menyantap makan malam memang biasanya kita akan merasa mengantuk. Namun, ada baiknya untuk tak langsung tidur. Berikanlah jarak beberapa jam agar makanan bisa di cerna terlebih dahulu dan barulah tidur.

Langsung tidur setelah makan ternyata punya beberapa efek yang buruk untuk kesehatanmu. Berikut ini akan coba kupas satu-persatu.

Bahaya nomer satu adalah obesitas. Langsung tidur setelah makan sangat berbahaya karena bisa membuat tubuh menumpuk di dalam tubuh tanpa adanya proses pembakaran akan berpotensi menyebabkan berat badanmu naik.

Kamu akan beresiko mengalami asam lambung naik. Saat kamu langsung berbaring tidur setelah makan makanan berat maka asam lambung akan naik ke atas, terutama ke bagian tenggorokan dan kerongkongan. Di pagi hari saat kamu bangun kerongkongan dan tenggorokan berisiko terasa perih dan sakit.

Obesitas Akibat langsung tidur setelah makan juga berpotensi menyebabkan diabetes. Diabetes merupakan efek domino dari terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh.

Serangan jantung dapat terjadi sebagai akibat lemak yang menumpuk dan beresiko menyumbat pembuluh darah.

Nah, di malam hari sebaiknya kamu memberikan jarak setidaknya empat jam sebelum tidur agar makanan bisa di cerna sempurna. Atau kamu juga bisa melakukan olaharaga ringan setelah 20 menit makan malam untuk membakar kalori. Olahraga ini juga akan membuatmu merasa lebih lelah dan tidur lebih nyenyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar