Hindari kebiasaan bertukar handuk

Selasa, 16 Mei 2017

Hindari kebiasaan bertukar handuk

Hindari kebiasaan bertukar handuk,- apakah anda termasuk orang yang sering bertukar handuk atau meminjam handuk dari teman, keluarga, atau pasangan? jika ya, sebaiknya hentikan kebiasaan buruk tersebut. Sebab selain sikat gigi atau alat cukur, handuk mandi juga termasuk ke dalam daftar barang pribadi yang sebaiknya tidak anda pinjamkan.

Bertukar handuk bisa menyimpan bahaya untuk kesehatan kulit anda yang seringnya tidak anda sadari. Bertukar handuk memperbesar risiko penularan infeksi kulit yang bisa berujung pada bisul dan abses. Kondisi kulit ini di sebut juga dalam istilah medis dengan PVL-MSSA adalah penyakit kulit karena bakteri Staphyloccocus aureus atau Methicillin Sensitive Staphylococcus aureus (MSSA) yang menghasilkan racun yang dikenal sebagai Panton-Valentine Leukocidin (PVL).

Para peneliti kesehatan mengatakan infeksi kulit yang paling sering terjadi karena kebiasaan buruk ini adalah bisul,  abeses, infeksi serius yang dapat mengganggu kesehatan jaringan kulit, hingga mampu mengancam nyawa.

Kulit terdiri dari bermacam pori-pori terbuka yang tidak terlihat secara kasat mata. Belum lagi dengan luka yang terbuka dan memudahkan masuknya bermacam virus, bakteri, atau jamur. Dalam beberapa kasus, hal ini mampu menyebabkan infeksi kulit yang kemudian mampu menyebar ke paru- paru hingga membunuh jaringan paru-paru dan bisa mengakibatkan kematian. Kata Dr Deepti kumar, peneliti dari public health (PHE).

Selain penyakit tersebut, herpes simplex juga adalah salah satu infksi kulit yang paling umum terjadi dari kebiasaan bertukar handuk.

Posted by : Obat Luka Diabetes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar